You are currently viewing Pelatihan Digital Marketing untuk Dosen Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan

Pelatihan Digital Marketing untuk Dosen Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan

Pengertian Digital Marketing secara sederhana adalah kegiatan pemasaran atau promosi menggunakan kanal digital. Ada beragam kanal yang bisa dimanfaatkan seperti search engine, social media, email dan lain sebagainya. Keberhasilan berbagai perusahaan untuk mencapai tujuan dengan cepat berkat pemasaran digital, membuat semua pihak seakan berlomba-lomba untuk memanfaatkannya dan mendapatkan market semaksimal mungkin. Tak hanya untuk marketer, praktisi pendidikan pun menyadari pentingnya memiliki kompetensi pemasaran digital untuk bisa menang di era triple disrupsi ini.

Pada 3-5 Oktober 2022 lalu, SDM Training memfasilitasi inhouse training “Digital Marketing” untuk Dosen Muhammadiyah Tapanuli Selatan yang terbang langsung ke Jakarta. Pelatihan Digital Marketing ini dihadiri oleh 10 orang dosen dan mencakup sesi pemaparan, praktik serta membuat portofolio untuk sertifikasi. Demikian, setelah mengikuti pelatihan, Bapak Ibu Dosen tak hanya memiliki kompetensi Digital Marketing, namun juga rekognisi (pengakuan) yang sah berupa Sertifikasi Kompetensi dari BNSP; bagi yang rekomendasi kompeten oleh Asesor.

Apa pentingnya pelatihan dan sertifikasi Digital Marketing bagi Dosen? Bukankah beliau-beliau sudah memiliki pekerjaan tetap sebagai Dosen? Nah, berikut sepotong dari segudang manfaat memiliki kompetensi serta sertifikasi Digital Marketing:

  1. Menunjang program Kampus Merdeka
  2. Bentuk pengembangan sumber daya manusia yang dimiliki Universitas, baik Dosen maupun Mahasiswa
  3. Dosen menghadirkan sesi matakuliah yang lebih relevan dan up to date dengan kondisi dan kebutuhan dunia industri untuk para mahasiswa/i
  4. Dosen yang memiliki sertifikasi kompetensi mendukung akreditasi kampus
  5. Mampu melakukan pemasaran digital untuk universitas maupun usaha pribadi yang dimiliki
  6. Mendukung terciptanya pelaku usaha, dan banyak lagi.

Jika Anda perhatikan, pemasaran digital tak hanya dilakukan oleh pebisnis yang ingin menjual produk dan jasa, namun oleh berbagai pihak. Sebut saja menteri maupun kementrian yang memiliki akun sosial media centang biru. Banyaknya Netizen Indonesia yang merupakan pengguna sosial media mempermudah edukasi, sosialisasi dan penyebaran informasi.

Nah apakah Anda sudah memanfaatkan kanal pemasaran digital juga dengan strategi yang tepat? Dapatkan penawaran in-house trainingnya bersama SDM Training.

Dwi Putri Rahayu

sdmtraining

Partner Pelatihan Terbaik. Menyelenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi untuk instansi (inhouse training), individu (umum/public class) dan UMKM. Temukan Pelatihan Kerja, Pelatihan Pengembangan Karyawan / Pelatihan SDM maupun Program Pelatihan dan Sertifikasi BNSP yang tepat sesuai kebutuhan Anda.

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan